Thursday, April 9, 2015

Mengenal Pakaian Adat Sumatera Selatan

Beraneka sosok dan aksesoris gaun budi bahasa dimiliki oleh wilayah air kita itu. Salah satunya ialah blus adab Sumatera Selatan. pakaian itu merupakan dampak dari terciptanya satu hal peradaban yang menjadikan baju adat adalah salah tunggal tanda untuk manusia Sumatera Selatan.

Berbanga hatilah kami membikin rakyat Indonesia. Rakyat yang mempunyai tim dengan berjuta-juta kebudayaan. Salah eka yang membikin kebanggaan rakyat daerah di Indonesia ialah kepemilikan blus wilayah. rada keseluruhan wilayah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke memiliki gaun adatnya masing-masing.

Sekilas Tentang Sumatera Selatan
Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan dengan luas wilayah terbesar yang ada di dunia. Indonesia mempunyai pulau utama, diantaranya Irian Jaya atau sekarang dikenal dengan cap Papua, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Madura, Jawa, ataupun Bali.

Melihat kebanyakan pulau yang nimbul di negara ini, kurang heran jika Indonesia dinobatkan sama dengan negara kepulauan. maka enggak aneh, kalau Indonesia mempunyai heterogenitas pandangan hidup yang terkenal di dalamnya.

Tiap-tiap suku negara pastilah memiliki adat istiadat maupun kepercayaannya masing-masing. bangsa itu mempunyai suku, agama, ras, adat, bahasa, yang berbeda.

Namun, seluruh itu kerap muncul didalam tunggal naungan salah satu tim yang bernama Indonesia dengan slogan “Bhineka tunggal Ika” . wacana tersebut mempunyai interpretasi meskipun berbeda-beda tetapi awet satu jua.

Ini menjelaskan bahwasanya enggak tampaknya kelainan di bangsa ini, antara satu suku budi bahasa dengan suku budi bahasa lainnya, semuanya setingkat. Sekarang, marilah kita-kita beralih ke salah tunggal region yang berdomisili di Pulau Sumatera, Sumatera Selatan.

Provinsi yang beribu kota Palembang itu berada di sebelah selatan Pulau Sumatera. Sumatera Selatan berbatasan frontal dengan beberapa provinsi.

Di sebelah utara berbatasan dengan Jambi, di sebelah timur berbatasan dengan Kepulauan Bangka Belitung. Di sebelah selatan dengan rayon Lampung dan di sebelah Barat berbatasan dengan rayon Bengkulu.

Sebenarnya, Sumatera Selatan resmi berdiri didalam tahun 1950. Tepatnya didalam tanggal 14 Agustus. Namun, perayaan ulang tahunnya diperingati berbagai tanggal 17 Juni.

Hal itu diakibatkan dampak pada tanggal tersebut, di tahun 683 Masehi, sudah nimbul pemukiman yang disebut Sriwijaya. Sehingga tanggal tersebutlah yang kelak membikin masa jadi Kota Palembang dan juga diperingati oleh rakyatnya di tiap-tiap tahun.

Tidak kaget memang, bila pada akan Sumatera Selatan dikenal dengan julukan “Bumi Sriwijaya”. Sejarahnya, ganjaran didalam era dahulu tepatnya masa ke-7 sampai 12 masehi, Kerajaan Sriwijaya berpusat di sini.

Dahulu, kerajaan itu dikenal sebagai kerajaan maritim terbesar, terkuat, ataupun disegani di planet Nusantara. Saking tersohornya kerajaan ini, sebutannya membahana hingga ke bangsa tetangga, hingga bahkan Benua Afrika.

No comments:

Post a Comment